BROKEN HEART.

Well.

Padahal baru beberapa minggu lalu ya, gue sharing ttg kebahagian kecil gue.
Ternyata hari ini, kebahagian itu harus pupus.
I cried a lot today.
Ya, this is the story.
After the first checkup on Dec, 3rd, i decide to buy a few of vitamins. Intinya sih buat menjaga kehamilan agar sehat2 dan ga kurang dalam hal apapun. Selain itu juga, gue mencoba untuk hidup sehat, menjaga pola makan, dll.
Tapi di tgl 23 Des, gue mengalami flek ringan. Bener2 flek kek sekucrut doang gitu loh. Gue ga ambil pusing, gue cuma take a bedrest aja, karena takutnya hanya krn kecapean dll.
Setelah tanggal itu, gue ga flek2 lagi smp tgl 27 Des. Walaupun emang belum sebulan, tp gue agak parno. Akhirnya gue balik lg ke rs buat cek kehamilan lagi.
Pas nunggu di ruang tunggu, gue agak resah. Gue pengen cepet2 ketemu sm dr. Andrian dan berharap, she will said "it's okay han."
But, the truth is..... I'm not okay.
Pas masuk, gue lgsg disuruh usg (transvaginal lg). Lumayan agak lama, dr. Andriana ngudek2 sambil make sure semuanya. Mukanya udh ga enak. Gue cuma bisa pasrah.
After "kensunyian" yg lumayan panjang. She said "ini sepertinya kamu mengalami mola." Gue cuma bisa diem sambil nganggukin doang. At that time, gue ga paham apa omongannya. Gue cuma ber oh2 ria. Gue blm bisa ambil kesimpulan, apakah ini baik, apakah ini buruk?
Tapi dr. Andriana menjelaskan dengan super lembut dan pemilihan kata yg baik. Jujur, gue klonga digituin, mungkin bisa pecah. Tapi dr. Andriana menginfokan hal-hal secara medis dan tiba pada saat "ini harus dibersihkan." Gue agak bingung dan mencoba konfirmasi lg dan ternyata gue harus kuret. 
Intinya apa yg gue alami adalah, janinnya ga jadi. Jd kantongnya isinya kosong. Hanya ada buih2 (nanti gue insert foto usgnya dibawah) dan itu ga berkembang. Jadi harus dibersihkan. Kenapa ko bisa gitu? Gatau. Kejadian mola ini amat sangat jarang terjadi sbnrnya. Jd gue cuma bisa pasrah aja. Toh gabisa nyalahin apa2 dan gatau jg sebabnya kan. Mungkin gue blm mumpuni dan pastinya akan ada rencana Allah yang lebih baik lg dari ini.
Sedih ga sih han? Banget.
Gue pas di rs ga nangis sama sekali, saking shocknya karena ini adalah pengalaman pertama gue. Semuanya begitu cepet, sampe gue blm sempet mikir. Trs pas udh nyampe rumah, gue nangis sejadi2nya dipeluk Ojan. Sampe dia nangis juga. It breaks my heart, for sure. Dan gue harus ready buat menjalani kuretasi di Malam Tahun Baru, 31 Desember 2019.

0 komentar:

My Instagram