Changed.

Hai, gue baru aja sampe rumah dari seharian ini main sama anak-anak SciFi yang pulang demi ngerayain Hari Raya Idul Adha nanti bareng keluarga mereka disini. Yap, mereka anak-anak rantau yang sebenernya cuma punya beberapa hari libur disini… sebenernya dari hari Jum’at kemaren gue berturut-turut ngerasa balik lagi ke masa SMA gue. Jum’at kemaren, gue bela-belain dateng ke SMS jam 7 maleman bareng keluarga gue yang sekalian makan diluar demi buat nonton Sheila On 7 yang ternyata tampilnya malah jam 9an. Fix banget kan gue ngajakin keluarga gue ngegaul pulang malem-_- wkwk. Rasanya waktu pas mereka tampil, gue kembali inget lagi rasa euphorianya MoonzherCup’12 kemaren. Gila, itu rasanya tuh kangen pake banget sama masa-masa SMA gue. Bener-bener deh ngerasain yang namanya masa SMA tuh emang masa yang paling indah. Gue tau gue menye-menye gini tapi…. Mau gimana? Sebenernya gue belom siap-siap banget grow up and leaving my high school’s habit. Sabtunya, gue kembali lagi ke SMS buat ketemuan sama temen-temen OSIS-MPK gue ya emang cuma beberapa sih, yaitu Dina, Wulan, Ega, Yasyfa, Mentari, Bani dan Fiqar plus featuring Fibi wkwk. Niatnya sih kita mau main-main ngehedon karena anak-anak rantau ini udah lama banget ga liat mall, apalagi si Wulan sama Yasyfa yang gak terlalu menikmati masa-masa kuliah mereka. Eh pas udah jam setengah 8an, kita malah akhirnya turun ke downtown walk terus jalan sampe broadway stage dan nobar Indo vs Korsel dilayar super gede:’ bateng banget sumpah! Walaupun emang cuma gitu-gitu doing tapi gue seneng banget bisa ketemu bateng-batengnya mereka lagi. Kangen parah! Kapan lagi coba bisa liat Bani joget-joget? Liat Fiqar bateng-bateng ngencengkram tangan gue? Liat Wulan yg bingung malunya mau ditaro mana? Liat Ega yang ketawanya super duper hina? Liat Yasyfa yang pasrah banget dibully? Liat Mentari malah salah focus ngeliatin pemain gantengnya?! Cuma ada disaat-saat kayak gini yang bisa ngeliat bateng-batengnya mereka lagi:’) terus akhirnya gue balik malem lagi sekitar jam 11an gara-gara seru-seruan dulu haha. Dan hari ini? Gue bener-bener full-day main sama temen-temen SciFi. Paginya gue futsal dan kerasa banget gue udah tua renta, udah ga sanggup lagi main lama-lama:’ terus abis itu kita ga langsung caw, kita ngobrol-ngobrol dulu di lapangannya sambil bertukar cerita tentang masa-masa perkuliahan kita, ngata-ngatain yang kepalanya botak dan saling support buat temen-temen kita yang mau ngulang lagi tahun depan. Abis itu kita ke SMS (3 kali berturut-turut loh:’) buat makan doang…. Makan doang……:’ terus kita ke WTC mau sok-sok keren gitu deh main bowling terus selesainya maghrib gitu gue sama Dina, Shidqy, Niken dan Kiky caw lagi ke Sushi Naga buat ngerayain ulangtahunnya Kiky. Maafkan kami ya ki, rada telat-telat gitu deh wkwkwk. Dan akhirnya karena belom puas makan, Shidqy ngajakin lagi makan di McD. Dasar emang nih anak perut karung banget-_- dan selama perjalanan nganterin ke rumaha gue, ada perbincangan yang bener-bener mengguncang hati gue. Lebay sih tapi ya gimana lagi…. Shidqy tiba-tiba cerita sama gue, dia merasa semuanya berubah. Bner-bener berubah. Perubahan ini sebenernya ditandai oleh salah satu temen kita ya gausah disebutlah ya namanya, yang berubah sangat drastis. Kemana-mana ngomongnya berat banget, kayak ga peka sama mereka-mereka yang belom merasakan bangku kuliah. Dia yang dulu asik, enjoy, kebapaan, peka, pengerti, peduli, sekarang sosok itu udah ilang. Ilang gatau kemana. Diganti dengan sifat-sifatnya yang terlihat seperti sombong, ga peduli lagi, sedikit egois dang a asik lagi. Well, people changes. Of course. Selama perjalanan itu gue cuma diem sambil ngeliat ke arah jendela dan mengamati jalanan yang biasa gue lewatin bareng mereka yang biasanya nganterin gue pulang malem-malem. Mereka jadi saksi bisu kita semua yang setiap minggunya lewat disana sambil nyanyi-nyanyi, buka jendela nikmatin angin dipipi kita dan mengobrol tentang hal-hal mengenai masa depan kita. Pembicaraan kita bukan lagi masalah mau kuliah apa dan jurusan apa, tapi nanyain kabar kampusnya asik gak, seru gak pelajarannya dan sebagainya. Gue tiba-tiba keinget pas tadi siang di mobil Fathun pas lagi mau otw SMS, Xylen tiba-tiba nanya sama gue "Han, lo gak kangen apa sama gue?" Jujur, kalo gue gabisa nahan diri gue daritadi juga gue udah peluk-pelukin satu-satu. Gue tuh kangen banget, bisa berderai air mata lagi nanti-_- gue akhirnya cuma diem aja sambil tersenyum bijak ke dia HAHAHA. Terus dia ngelanjutin lagi "Disana gaada yang kayak hana tau, kangen banget. Gaada yang kayak Ayu sama Fathun juga." Gila speechless banget gue. Nusuk banget nusuuuk. Gue langsung sedih gimana gitu tapi gue gamau bikin mereka sedih. Masa niatnya mau seneng-seneng malah sedih-sedih sih? Jadi ya seperti biasa gue cuma ngeluarin jokes-jokes yang sebenernya ga lucu banget-_- Gue jujur sebenernya belom siap buat ninggalin aktivitas-aktivitas kekanak-kanakan gue. Gue tau, gue gaakan punya waktu lagi nantinya buat sekedar main, hangout kayak gini. Gue bakal disibukkan dengan masalah-masalah tugas perkuliahan atau skripsi nantinya terus ngambil S2 dan tesis. Gue bener-bener belom sanggup ga main sama mereka-mereka yang biasanya ngewarnain hidup gue. Gue gamau beranjak dewasa. Gue masih pengen nikmatin masa-masa ini. Bebas ngelakuin apa aja yang gue pengen. Tapi keadaan perlahan-lahan berubah. Apalagi waktu Ega curhat tahun depan dia udah berumur kepala 2. Dan gue masih inget banget obrolan gue di mobil pas perjalanan menuju WTC. Gue, Ayu, Afza dan Alwin ngomongin masalah pernikahan. Dan Alwin tiba-tiba ngomong gini “yang sedih sih za, waktu kita ke tacara nikahannya temen-temen kita, terus yang lain udah pada nikah semua sementara kita masih aja sendiri.” Gue langsung kepikiran kan… “jangan gitu dong, gue jadi takut nanti gue malah yang kayak gitu-_- lu mah pada enak udah pada punya pasangan yang srek, lah gue sampe sekarang masih jomblo.” Terus Alwin malah berkilah “kalo lu mah ga mungkin han, malah bisa jadi nanti lo duluan yang nikah.” Gue Cuma ketawa doing dengernya sambil ngomong “hahahaha sialan lu win-_-“ eh Alwin justru malah jawab dengan serius “eh, serius gue. Ga percaya dah lu.” Afza juga menimpali “Iya Han, lu mah tinggal nunggu doing, udah.” Ayu juga ikutan “Iya, lu mah pasti dapet, gue yakin.” Dan gue semakin ga ngerti dengan apa yang dimaksud mereka bertiga. Jelas-jelas mereka udah punya pasangan yang bener-bener nyaman. Sedangkan gue?-___- Ditambah lagi gue bisa aja nanti nikahnya telat karena gue mau ngejar bikin praktek dulu. Perjalanan gue masih panjaaaaaang banget dan gue pengennya sih itu semua terjadi sebelum gue nikah. Nah kan, dari omongan gue aja udah beda nih sekarang. Malah ngomongin nikah lagi gue-.- Huft, yaudahlah mau gamau, gue harus bisa terima ini semua :’ beruntungnya gue, gue ngejalanin hari-hari gue dengan enjoy. Karena ini adalah apa yang gue mau. Ada beberapa temen gue yang ya.... ga enjoy ngejalanin masa perkuliahan mereka ini gara-gara ga cocok sama passion mereka. Gue bersyukur banget deh sama Tuhan yang bener-bener ngasih jalan yang terbaik buat gue. Pokoknya, good luck sekali lagi buat kalian semua. Aku sayang banget sama kalian.....:'D

0 komentar:

My Instagram