Officially Missing You.

Hari ini gue berangkat ke kampus gak seperti biasanya. Ya, biasanya gue jam setengah 6 pasti udah rapih dan siap untuk berangkat. But not for today. Well, sebenernya hari ini adalah jadwal libur gue. Gue udah libur sampe tanggal 17 Oktober nanti. Tapi berhubung gue ada UTS kwn yaitu kewarganegaraan, liburan gue sedikit rusak. Gue dapet jadwal UTS hari ini adalah jam 14.40. Seneng sih gue ga harus bangun pagi-pagi, tapi bete juga terlalu sore dan bikin ngantuk. Akhirnya hari ini gue berangkat naik bis umum. Kebiasaan pertama yang gapernah berubah adalah, gue harus duduk di pojok deket jendela. Mumpung siang hari, bis itu sepi, jadi gue duduk seenak jidat gue ngambil kursi buat 3orang dan memperluasnya untuk diri sendiri. And another habit that I always do is..... using my earphone for listening to the music. Gatau kenapa, gue rasanya hampa banget tanpa dengerin musik selama perjalanan gue. Setelah bisnya udah mau berangkat, ya seperti biasa banyaklah ya pedagang asongan yang naik lalu menjajahkan barang dagangannya dan biasanya gue cuma ngeliat ke arah jendel sambil bengong dan melihat-melihat. Gue udah lama banget gak ngelakuin itu. Ya, gue udah sebulan ini berangkat dan pulang selalu dianter nyokap-bokap yang sekalian pergi dan pulang kerja. Kerjaan gue didalem mobil apalagi kalo bukan.... tidur! Hari ini emang sebenernya gue ngerasa gaenak badan jadi gue memutuskan untuk diam dan melihat ke arah sekeliling aja. Tiba-tiba suara genjrengan gitar menembus suara musik yang gue dengar dari headset gue. Unfortunately, gue udah jarang pake banget yang namanya denger suara gitar gitu. Difakultas gue mana ada orang yang bawa-bawa gitar terus genjreng-genjreng di kelas sambil nyanyi-nyanyi sumbang. Yap. Gue kangen banget sob sama masa SMA gue. Gue akhirnya lebih mendengarkan pengamen tersebut ketimbang lagu yang sedang diputar pada music player handphone gue. Ternyata, lagu yang ia nyanyikan adalah lagu yang sering banget dinyanyiin sama anak kelas gue jaman sekolah dulu, lagunya Noah yang judulnya Separuh Aku. Gue masih inget jaman-jamannya lagu ini beredar di kelas gue. Lagu ini sering banget kita denger dari radio milik Taji yang ada dikelas. Terus perlahan, Alwin, Bagus, Abi atau Kiki sering banget main gitar dengan lagu ini dan suddenly, kita kompakan nyanyiin bait-bait lagunya. Yang bikin kangen lagi adalah, suara pengamennya itu mirip sama suara sembernya Deki kalo nyanyi. Khas banget. Sekali kita udah nyanyi, yang bisa berhentiin kita tuh cuma satu, omelan guru. Tempat nongkrong buat nyanyi-nyanyi itu yang paling asik didepan kelas. Sambil liat turunnya hujan atau sambil menikmati teriknya matahari. Jujur, sering banget aktivitas kita yang satu ini buat gue nyaman, tentram karena gue emang suka banget sama musik. Music is the onlye way to express anything that we feel. Dan kebersamaan kita itu memang dari segala hal-hal kecil yang ga terjamah. Gue kangen banget suasana dimana kita lagi asik asik nyanyi terus bu Galuh dateng dan marahin kita semua gara-gara berisik. Kangen banget waktu kita nyanyi-nyanyi dengan syahdu tiba-tiba ada suara cempreng yang ngerusak itu semua. Satu lagi kebiasaan gue dari SMA yg kebawa sampe sekarang yaitu, doyan nongkrong didepan kelas. Sayangnya, depan kelas gue sekarang bukan lagi lapangan luas yang didampingi oleh pohon-pohon kelapa seperti 6 bulan yang lalu, tapi koridor sempit yang memberi pemandangan, pintu-pintu kelas. Makanya gue sekarang jarang banget ngelakuin hal itu lagi. Padahal duli sering banget dari sekedar curhat sama Ayu biar ga dikepoin sampe ngerjain tugas-tugas kesenian biar tinta cinanya ga belepotan kemana-mana. Dulu sering banget duduk-duduk didepan kursi baru dibawah pohon rindang sambil sesekali fashion show atau bikin konser diatas mejanya. Sekarang? semuanya tinggal kenangan banget ya..... hehe. Dan kangen banget yang namanya dinyanyiin lagu yang kita banget. Kalo gue bisa balik ke masa-masa itu, gue lebih milih enggak. Kenapa? Gue emang kangen banget saat dimana kita masih pake seragam putih-abu-abu yang gue bilang warnanya malah lebih biru dan badungnya setengah mampus. Tapi, gue pengen banget ngeliat kalian semua sukses. Dan juga kalian harus liat gue sukses. Gue seneng banget kita menjadi salah satu kelas yang cita-citanya beragam banget. Bukan maniak dokter like usually. Gue pengen banget liat kalian sukses dijalan kalian masing-masing dan cerita ke gue, betapa bahagianya lo saat itu. Dan gue pengen banget bilang sama kalian kalo gue, bangga banget sama kalian semua. Ga peduli dari Universitas swasta atau negri. Ga peduli mulai kuliah sekarang atau tahun depan. Yang jelas, gue akan selalu tetap bangga sama kalian semua. Kalian malaikat-malaikat kecil yang punya banyak cerita yang bisa mengispirasi gue. Kalian anugrah-anugrah Tuhan yang selalu ngingetin gue, betapa adilnya Dia kepada kita semua. Dan kalian adalah warna-warna indah dalam kehidupan gue. Gue berharap banget bisa kumpul-kumpul bareng lagi, bisa sharing cerita lagi, bisa nyanyi-nyanyi bareng lagi. Dan yang terpenting, gue bakal nungguin cerita kesuksesan kalian nanti di masa depan. SciFi, I miss you so badly and still, loving you as always :)

0 komentar:

My Instagram