The End.

Finally.

It's already 3 months later after my last post.
Alhamdulillah, gue hanya perlu melakukan pengobatan selama satu siklus. Dan they're gone! I'm totally clean (ya dalam arti mksdnya rahimnya udh gaada sisa2 mola lg). Dokternya sampe kaget karena biasanya min. pengobatan itu 2x siklus.
Selama pengobatan, apa yg gue rasakan?
Jujur gue ga terlalu berasa kekeringan. Mungkin krn gue udh prepare, jd gue ga mengalami itu kali ya. Dan mungkin kondisi tubuh gue yg agak bebal ini msh bisa menerima pengobatan itu secara baik.
But other than that, gue malah ngerasa sesek pada hari kedua dan ketiga pengobatan. Entahlah, hrsnya sih bukan karena efek obatnya ya. Mungkin dari stress yg gue alami aja karena gue ngerasa sakit kepala yg datang dan pergi secara bergantian. Saat gue merasakan hal itu, dr. Ong lgsg telfon gue dan menanyakan kondisi gue. Dan setelah itu, akhirnya gue memutuskan untuk istirahat kembali (gue ambil cuti dan mencoba untuk mengosongkan pikiran).
Itu sih gue rasakan beberapa hari aja, setelahnya udh gaada perasaan seperti itu lagi. 
Setelah pengobatan tersebut, gue dilarang berhubungan langsung terlebih dahulu dengan suami. Dan setiap bulannya (selama 3 bulan) gue harus testpack untuk memastikan gue negatif dan udh gaada lg si mola2 itu (mola2 ini bisa menghasilkan BHcg yg bisa di tes lewat testpack).
Kebayang ga sih sedihnya, tiap bulan hrs testpack justru buat liat hasil yg negatif? Gue cuma bisa sabar aja sih selama tiga bulan ini. Gue memang msh sedih, tp life must go on right? Gue kek udh gatau sih mau cerita sm siapa jg gaada yg ngerti. Jd gue sharing2 aja buat diri gue pribadi.
Setelah 3 bulan ini, gue sudah dinyatakan bersih total. Tp msh blm boleh hamil dulu selama 3 bulan ke depan (jd totalnya 6 bulan setelah pengobatan tdk boleh hamil dulu).
Sedih sih, mksdnya gue bukan tipe yg menunda kehamilan jg. Jd pas diminta utk menunda terlebih dahulu, ya ada rasa kecewanya. Gue seperti bukan wanita seutuhnya. Gue dilanda krisis mental yg berkepanjangan dan kesedihan gue terlalu berlarut-larut. It's not easy, guys:(
Setelah terakhir ketemu dr. Ong, gue dinyatakan ada gejala PCO. meskipun gaada gejala fisik yg terlihat, gue kemungkinan ada gejala PCO. setelah itu gue hrs diet karbo selama beberapa waktu untuk meminimalisir kemungkinan itu terjadi. Haahhhhh berat bgt yak hidup gue.
Ya Allah, tolong;(

0 komentar:

My Instagram